Label

Minggu, 01 Februari 2015

Duh... Satpol PP Kota Tangerang Telat Gajinya

MI/Ramdani 
Tangerang: Sebanyak 154 petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Pemerintah Kota Tangerang mengeluhkan keterlambatan gaji atau honor. "Entah. Belakangan ini gaji kok sering terlambat," kata salah satu petugas Satpol PP, Kamis (22/1/2015).

Padahal, kata Satpol PP yang tak mau disebut namanya itu, beberapa tahun lalu, gaji selalu tepat atau cair pada tanggal 1. Namun, belakangan gaji selalu molor sampai di atas tanggal 10. Bahkan, sampai 22 Januari 2015, gaji atau honor itu belum keluar.

"Ya, kalau begini terus kami bingung. Karena kebutuhan sehari-hari, baik untuk rumah tangga maupun operasional kerja, jalan terus ," kata dia.

Yang paling kasihan lagi para petugas lapangan yang statusnya masih tenaga harian lepas (THL). Mau tidak mau mereka harus tetap menjalankan tugas walaupun belum menerina gaji atau honor.

"Dari 154 petugas di Satpol PP ini berstatus THL. Mereka pada mengeluh karena hingga menjelang akhir bulan Januari 2015,  belum mendapat gaji atau honor," kata dia.

Akibatnya, para petugas tersebut harus mencari pinjaman uang kesana kemari untuk menutupi kebutuhan keluarganya. Hal itu dibenarkan oleh salah seorang petugas Satpol PP lapangan, bahwa bila gaji atau honornya terlambat, ia harus mencari pinjaman. Pinjaman itu baru dibayar setelah honornya keluar.

Hingga berita ini disusun, tak satupun pejabat teras Pemda Kota Tangerang dapat dikonfirmasi. Begitu pula dengan Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri,  ketika dihubungi via telpon genggamnya tidak diangkat dan pesan pendek (SMS) yang dikirim pun, tidak dijawab.

(METROTVNEWS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar